PLN Janjikan Listrik Gorontalo Normal Hari Ini

Sebelumnya PLN memberlakukan pemadaman selama dua hari di hampir seluruh wilayah Gorontalo. Pemadaman dilakukan karena putusnya interkoneksi listrik dari Sulawesi Utara.

BERITA | NUSANTARA

Rabu, 14 Okt 2015 17:15 WIB

Author

Jeane Grace Derdanela

PLN Janjikan Listrik Gorontalo Normal Hari Ini

Ilustrasi. Petugas memperbaiki sambungan listrik. (Foto: ANTARA)

KBR, Gorontalo – PT PLN menjanjikan sistem kelistrikan di Provinsi Gorontalo akan kembali normal mulai Rabu (14/10) hari ini.

Sebelumnya PLN memberlakukan pemadaman selama dua hari di hampir seluruh wilayah Gorontalo. Pemadaman dilakukan karena putusnya interkoneksi listrik dari Sulawesi Utara.

Manager PLN Area Gorontalo, Putu Eka Astawa listrik akan normal kembali jika tidak ada lagi kendala pada pembangkit-pembangkit listrik besar di Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Utara.

"Kami mohon maaf karena memang kondisi ini di luar prediksi kami. Kami berharap ketika Molotabu dan Amurang masuk sebetulnya secara teknis di pembangkitan itu tidak ada masalah. Namun ada hal-hal yang memang di luar dugaan kami. Penyebab pastinya memang masih diinvestigasi karena berkaitan dengan interkoneksi 150 KV yang ada di Sulawesi Utara," kata Putu Eka Astawa, Rabu (14/10).

Pemadaman Listrik total yang terjadi di Provinsi Gorontalo mengejutkan masyarakat Gorontalo. Apalagi, sebelumnya PLTU Molotabu sebagai salah satu pembangkit listrik terbesar di Provinsi Gorontalo telah beroperasi sehingga pemadaman bergilir yang sering terjadi di Provinsi Gorontalo mulai berkurang.

Pemadaman terjadi sejak Senin (12/10) dan Selasa (13/10). Pemadaman per hari bisa mencapai delapan jam.

Editor: Agus Luqman 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Tim Teknis Pengungkapan Kasus Novel Dinilai Belum Ungkap Apapun