Kabut Asap di Lhokseumawe Makin Tebal

Kabut asap terdeteksi ada di Lhokseumawe, Aceh Utara, Bireun, Aceh Timur, Langsa dan Aceh Tamiang.

BERITA , NUSANTARA

Selasa, 06 Okt 2015 16:36 WIB

Author

Erwin Jalaludin

Kabut Asap di Lhokseumawe Makin Tebal

Relawan PMI membagikan masker ke pengguna jalan di Kota Lhokseumawe. (Foto: Erwin Jalaluddin/KBR)

KBR, Lhokseumawe – Kabut asap kiriman dari Riau dan sekitarnya masih menyelimuti kota Lhokseumawe, Aceh, yang berada di ujung barat laut Pulau Sumatera.

Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya meminta masyarakat memakai masker ketika melintasi jalan raya. Alat pelindung udara itu sangat penting digunakan, agar terhindar dari gangguan kesehatan akibat asap.

Suaidi mengatakan berdasarkan hasil evaluasi yang dikeluarkan Badan Penenggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lhokseumawe, kabut asap terus meningkat.

"Secara kesehatan Kita sudah perintahkan Dinas Kesehatan untuk melihat situasi ini. Sampai beberapa hari nanti Kita lihat keadaannya bagaimana. Kalau asap tambah bertambah lagi, mungkin kita akan mengambil sikap apa yang harus perlu Kita lakukan," kata Suaidi kepada KBR, Selasa (6/10).

Meski kabut asap tidak setebal di Riau dan sekitarnya, kondisi itu cukup mengganggu aktivitas warga yang berada di luar rumah. Kabut asap terdeteksi ada di Lhokseumawe, Aceh Utara, Bireun, Aceh Timur, Langsa dan Aceh Tamiang.

Editor: Agus Luqman 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Aparat Dinilai Tak Tegas Usut Pelaku Rasisme terhadap Mahasiswa Papua

Kabar Baru Jam 15