BERITA

Hari Ini, Kekuatan Udara Fokus Padamkan Api di Pesisir Timur Sumsel

"Menurut Komandan Landasan Udara Letkol Penerbang, Muhammad Riza Yudha Fahlefie, berdasarkan data satelit, daerat tersebut paling banyak terdapat titik api."

Yudi Rachman

Hari Ini, Kekuatan Udara Fokus Padamkan Api di Pesisir Timur Sumsel
Water Bombing. (Antara Foto)

KBR, Palembang- Pemadaman kebakaran lahan dan hutan hari ini difokuskan di daerah sepanjang Pantai Timur, Sumatera Selatan. Yaitu kabupaten Ogan Komering Ilir dan Musi Banyu Asin.

Menurut Komandan Landasan Udara Letkol Penerbang, Muhammad Riza Yudha Fahlefie, berdasarkan data satelit, daerat tersebut paling banyak terdapat titik api.

"Antara lain Pantai Timur dari Air Sugihan sampai ke Cenggal sampai ke daerah selatan Ogan Ilir, Padamaran, Muara Kuang. Jadi dari Pantai Timur terus ke belakang itu yang cukup menonjol. Prioritas kita itu dua Ogan Komering Ilir dan Musi Banyu Asin. Tetapi dalam suatu operasi militer harus ada tujuan yang jelas ," jelas Muhammad Riza Yudha Fahlefie kepada KBR di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (16/10/2015).


Muhammad Riza Yudha Fahlefie menambahkan, untuk kekuatan udara yang akan diterjunkan akan disesuaikan dengan kondisi cuaca dan pesawat. Kata dia, ada beberapa pesawat yang tidak bisa terbang karena harus menjalani perawatan rutin. 

Hari ini terdapat kenaikan jumlah titik api di Sumatera Selatan. Jika pada hari sebelumnya hanya terdapat 267 titik, sekarang meningkat menjadi 663 titik.


Editor : Sasmito Madrim

  • kebakaran hutan dan lahan
  • water bombing
  • sumatera selatan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!