BERITA

Asiknya Wisata Petik Stroberi di Bondowoso

"Wisatawan langsung memetik sendiri buahnya"

Friska Kalia

Asiknya Wisata Petik Stroberi di Bondowoso
Buah stroberi hasil petikan wisatawan (Foto: Friska/KBR)

KBR, Bondowoso– Kabupaten Bondowoso terkenal sebagai salah satu wilayah dengan potensi agrowisata yang beragam. Salah satunya kebun stroberi yang berada di desa Kalisat, Kecamatan Sempol. Di kebun seluas 1,5 hektar ini, wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan yang elok dan hamparan tanaman stroberi yang bisa dipetik sendiri.

Salah seorang pengunjung dari Kabupaten Jember, Badrus Yudosuseno mengaku datang untuk menikmati wisata petik buah yang ada di kebun milik PTPN XII. Meski harus menempuh jarak sejauh 45 km dari pusat kota Bondowoso, Badrus mengaku senang sudah berkunjung dan menikmati wisata ini.

“Pemandangannya indah dan kita bisa petik dan makan buah stroberi sepuasnya. Harga yang dipatok juga lumayan murah jadi cukup puas bisa datang kesini,” kata Badrus kepada KBR, Jumat (30/10/2015).


Stroberi dari kebun Kalisat ini juga dikirim ke sejumlah daerah di seluruh Indonesia seperti Surabaya, Jakarta hingga Bali. Di kebun ini panen dilakukan dua kali dalam seminggu. Setiap kali panen bisa

menghasilkan 2 kwintal buah.

Untuk menikmati wisata petik strawberi ini, pengunjung tak perlu merogoh kocek terlalu mahal. Untuk biaya masuk dikenai Rp 2.500 per orang. Sementara stroberi dari kebun ini dihargai Rp 12.500 per 250 gram. 

Editor: Dimas Rizky

  • ekonomi
  • Taman Agrowisata
  • stroberi
  • buah
  • berita

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!