Bagikan:

Warga Tulungagung Unjuk Rasa Tolak FPI

Beredar kabar kalau FPI akan buka cabang di sini.

NUSANTARA

Kamis, 23 Okt 2014 19:02 WIB

Warga Tulungagung Unjuk Rasa Tolak FPI

FPI, tulungagung

KBR, Tulungagung – Ratusan warga yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Tulungagung Cinta Damai melakukan aksi unjuk rasa menolak pembentukan Front Pembela Islam (FPI) di wilayah mereka. 


Dalam orasinya, massa menilai FPI kerap  berbuat onar dan melakukan aksi main hakim sendiri yang bisa mengancam ketentraman warga Tulungagung. Untuk menyuarakan pendapat mereka, warga juga membentangkan spanduk dan poster berisi penolakan terhadap FPI. 


Koordinator aksi Hasan meminta Pemerintah Tulungagung segera mengeluarkan sikap resmi menolak kehadiran FPI. 


"Apapun organisasi silakan, asal jangan FPI,” kata Hasan tegas. 


“Alasannya, kami tidak usah menjelaskan. Saya rasa semua sudah tahu dari televisi, salah satunya adalah aksi anarkisme. Pokoknya kami menolak FPI!” 


(Baca wawancara dengan Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo soal penolakan FPI di sini.


Menurut Hasan, warga sebetulnya tidak melarang adanya berbagai organisasi masyarakat maupun keagamaan di Kabupaten Tulungagung. Syaratnya, kata Hasan, setiap kelompok bisa menciptakan suasana yang damai serta menghormati keyakinan orang lain. 


Editor: Citra Dyah Prastuti 


Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Upaya Pemerintah Mengatasi KLB Polio

Most Popular / Trending