Sulut Byar Pet Tiga Bulan Terakhir

Kelebihan beban puncak.

NUSANTARA

Rabu, 22 Okt 2014 21:59 WIB

Sulut Byar Pet Tiga Bulan Terakhir

Sulawesi Utara, listrik

KBR, Manado -  Provinsi Sulawesi Utara mengalami krisis listrik dalam tiga bulan terakhir. Pemadaman listrik bergilir berlangsung 3-4 kali sehari. 


General Manager PT.PLN (Persero) wilayah Suluttenggo, Sulawesi Utara, Santoso Januwarsono mengatakan, krisis listrik disebabkan oleh tingginya beban puncak penggunaan listrik lebih tinggi dibandingkan stok listrik yang tersedia.


“Kita ini kan mesinnya banyak, cuma karena ada beberapa pemeliharaan kan yang belum tuntas karena satu mesin itu normalnya pemeliharaanya sekitar dua bulan,” kata Santoso. 


PLN menjamin kondisi listrik ini tidak akan mengganggu perayaan Natal dan Tahun Baru 2014. Santoso berjanji, saat itu tidak akan terjadi pemadaman listrik lagi di daerahnya. Dia memperkirakan bulan Desember nanti masa pemeliharaan mesin telah selesai dan sudah bisa beroprasi kembali.


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Survei Sebut Mayoritas Masyarakat Ingin Pandemi Jadi Endemi