NUSANTARA

Sebulan Lebih Kendaraan di Sumba Timur Antre Solar

Sebulan Lebih Kendaraan di Sumba Timur Antre Solar

KBR, Waingapu – Sudah sebulan lebih kendaraan di Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) kerap mengantre Bahan Bakar Minyak (BBM) Solar di berbagai Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Bahkan, untuk menadpat solar, ada sopir yang mengantre pada malam sebelumnya.

Menurut pengelola SPBU Matawai, Dato Alwi Algadri, stok BBM di Depot Pertamina Waingapu terbatas. Akibatnya tidak semua SPBU mendapat jatah BBM sesuai permintaan.

“Buktinya kemarin kita tidak dapat solar sedangkan SPBU Lotus dan Kambaniru dapat. Hari ini kita dapat 8 ribu liter Lotus tidak dapat,” ujar Dato Alwi Algadri di Waingapu, Jumat (17/10 ).

Dato menjelaskan, biasanya tiap hari SPBU Matawai meminta 16 ribu liter, tetapi Pertamina hanya member 8 ribu liter solar.

Masih kata Dato, karena tiap hari hanya dijatah 8 ribu liter solar, maka pihak SPBU Matawai membatasi penjualan. Kendaraan truk maksimal bisa membelu 50 liter, sedangkan untuk bus umum mengisi penuh tangki.

Editor: Anto Sidharta

  • Sebulan Lebih
  • Sumba Timur
  • Antre Solar

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!