Polda Kalteng: Total 110 Pembakar Lahan Kami Tangkap

Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) hingga kini telah menangkap tangan 110 pelaku pembakar lahan di wilayah tersebut, dengan 1 orang tewas.

NUSANTARA

Minggu, 19 Okt 2014 14:41 WIB

Author

Eli Kamilah

Polda Kalteng: Total 110 Pembakar Lahan Kami Tangkap

kabut, asap, kebakaran, kalimantan

KBR, Jakarta- Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) hingga kini telah menangkap tangan 110 pelaku pembakar lahan di wilayah tersebut, dengan 1 orang tewas.

Juru bicara Polda Kalteng Pambudi mengatakan para pelaku seluruhnya adalah warga yang sengaja membakar lahan milik mereka, sehingga menyebabkan kebakaran itu meluas. Hingga saat ini tinggal 40 persen saja para pelaku yang masih dalam penyidikan. Sementara sisanya, sudah di vonis, dan sebagian lainnya sudah dilimpahkan ke pengadilan negeri.

"Lebih kurang 60 persen sudah dilimpahkan ada yang juga yang sudah di vonis, mungkin 40 persen yang dalam penyidikan. Kalau dipenjara sementara kita, karena dalam pasal 25 perda kalteng no 5 memang itu hukumannya enam bulan penjara dan denda maksimum 5 juta rupiah," kata Pambudi kepada KBR, Minggu (19/10)

Sebelumnya, akibat kabut asap di Kalimantan Tengah, penerbangan dari dan ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah, terganggu kabut asap yang masih pekat. Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menghentikan sementara penerbangan rute Jakarta-Palangkaraya dan rencananya baru dibuka hari ini jika kabut asap sudah reda.

Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Perempuan dan Anak Dalam Pusaran Terorisme

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12