Pemkot Kupang Klaim Kasus HIV/AIDS Tidak Bertambah

KBR, Kupang- Kasus HIV/AIDS di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur dominan terjadi pada perempuan.

NUSANTARA

Sabtu, 04 Okt 2014 11:10 WIB

Author

Silver Sega

Pemkot Kupang Klaim Kasus HIV/AIDS Tidak Bertambah

hiv, ais, kupang

KBR, Kupang- Kasus HIV/AIDS di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur dominan terjadi pada perempuan. Meski begitu, Wakil Walikota Kupang Herman Man mengatakan, angka kasus HIV/AIDS di daerahnya masih di kisaran 600 lebih kasus. Pemerintah setempat mengklaim hal itu sebagai keberhasilan menekan angka kasus HIV/AIDS di Kota Kupang. (Baca: KPA Kupang: Aids Sudah Masuk ke Ibu Rumah Tangga)

"Sekarang sudah sebaliknya, wanita akan menjadi korban, dan untuk kalangan tertentu ya dia juga yang mentransmisikan. Jadi kasus kita perempuan sudah mjakin lebih banyak. Saya kira ini lampu kuning bagi kita. yang kita usahakan adalah prestasi kita di Kota Kupang ini adalah mampu mempertahankan yang HIV itu tidak tambah banyak," kata Herman Man, Wakil Walikota Kupang di Kupang Sabtu (04/10).

April lalu, kasus HIV/AIDS di Kota Kupang hampir 600 kasus. HIV 437 kasus dan AIDS 152 kasus, dengan laki-laki 345 orang dan perempuan 244 orang. Sementara berdasarkan pekerjaan, swasta 21 persen, pekerja seks 19 persen, PNS 8 persen, mahasiswa 5 persen.

Editor: Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Modus Baru, JAD Gunakan Racun untuk Aksi Teror