NUSANTARA

Pemkab Sabu Rajua Bangun 100 Lebih Embung

"Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua Nusa Tenggara Timur telah membangun lebih dari 100 embung."

Silver Sega

Pemkab Sabu Rajua Bangun 100 Lebih Embung
air, NTT


KBR, Kupang - Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua Nusa Tenggara Timur telah membangun lebih dari 100 embung. 


Bupati Sabu Rajua Marten Dira Tome mengatakan, ratusan embung itu untuk mengatasi masalah air di kabupaten itu. Dia mengatakan, 100 lebih embung itu dibangun dengan dana dari Anggaran Pendapatan dan belanja daerah (APBD) Sabu Raijua.


"Kita kerjakan dengan dana APBD dan alat kita sendiri sudah ada 105 embung. Harapan kita ketika nanti hujan besar, ini bisa tertampung dan ini akan terjadi perluasan areal sawah," kata Marten Dira Tome di Kupang, Jumat (10/10).


Marten Dira Tome menambahkan, saat ini, ratusan embung itu mengering, karena musim kemarau. Dia meminta warga Sabu Raijua tidak menyerah. Meski tidak ada air permukaan, masih ada air dalam tanah. Marten Dira Tome mengatakan telah meminta warga untuk membor air di beberapa lokasi untuk mendapatkan air.


Editor: AntoniuS Eko 

  • air
  • NTT

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!