Pemerintah Tambah Subsidi KRL Commuter Rp 2 Ribu/Tiket

KBR, Jakarta - Pemerintah menambah subsidi untuk pelayanan kereta api commuter Jabodetabek. Penambahan itu sebesar Rp 2 ribu pertiket.

NUSANTARA

Senin, 06 Okt 2014 16:13 WIB

Author

Yudi Rahman

Pemerintah Tambah Subsidi KRL Commuter Rp 2 Ribu/Tiket

kereta, commuter line

KBR, Jakarta -  Pemerintah menambah subsidi untuk pelayanan kereta api commuter Jabodetabek. Penambahan itu sebesar Rp 2 ribu pertiket.

Menurut Dirjen Perkeretapaian Kementerian Perhubungan Hermanto Dwi Atmoko, dengan ditambahnya subsidi dari pemerintah maka tidak ada kenaikan harga yang akan dibayar penumpang.

Kata dia, biaya subsidi (PSO) pemerintah terkait kenaikan KRL per tanggal 15 Oktober 2014 sampai akhir tahun ini setelah adanya penyesuaian tarif KRL adalah sebesar Rp208,840 miliar. Sehingga total keseluruhan alokasi PSO untuk KRL Jabodetabek tahun anggaran 2014 sebesar Rp517 miliar.

“Khusus untuk tahun 2014 ini, selisih penambahan tadi ditambah PSO. Sedangkan untuk bulan Januari 2015 masih akan dihitung bersama PT KAI. Terkait dengan berapanya, apakah nanti PSO nya akan dikurangi nanti tergantung jumlah PSO yang akan didapat berikutnya,” ungkap Dwi di Kantor Kemenhub, Senin (6/10)

Hermanto menambahkan, uang subsidi yang diberikan kepada pengelola kereta komuter akan digunakan untuk peningkatan kualitas pelayanan seperti pembelian kereta baru dan perbaikan sarana dan prasarana penunjang seperti perluasan stasiun.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Rawan Kriminalisasi Kelompok Rentan, Aktivis Minta RKUHP Ditolak