Pemerintah NTT Akan Pulangkan Seratus Lebih TKW

KBR, NTT- Pemerintah Nusa Tenggara Timur bakal memulangkan seratusan Tenaga Kerja Wanita dari Jakarta.

NUSANTARA

Sabtu, 18 Okt 2014 15:18 WIB

Author

Silver Sega

Pemerintah NTT Akan Pulangkan Seratus Lebih TKW

tkw, ntt, dipulangkan

KBR, NTT- Pemerintah Nusa Tenggara Timur bakal memulangkan seratusan  Tenaga Kerja Wanita dari Jakarta. Kepala Dinas Sosial NTT Welem Foni mengatakan, TKW itu dipulangkan karena tidak mendapat pekerjaan seperti yang dijanjikan PJTKI yang merekrut mereka. Saat ini pemerintah setempat sedang berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten untuk menjemput warganya di Kupang. (Baca: Telantarkan TKI, Pemprov NTT Ancam Cabut Ijin PJTKI)

"Ada kurang lebih 36 orang anak yang sekarang ada di Semarang dan siap untuk diberangkatkan kembali ke sini, karena bermasalah. Soalnya sekarang ini memang adalah ada dua hal pertama ada orang-orang kita punya anak-anak TKW itu atau TKI yang berangkat ke sana ada dokumen lengkap ada juga yang tidak lengkap. Oleh karena itu diperlukan koordinasi mulai tingkat RT, R, Lurah, dan desa camat sampai ke pemerintah provinsi. Padahal yang kita lihat sekarang kalau berangkat tidak lapor, tapi kalau pulang itu lapor pertama itu di gubernur. Berangkat tidak lapor," kata Welem Foni di Kupang, Sabtu (18/10).

Kepala Dinas Sosial NTT Welem Foni menngklaim,  intitusinya  juga sudah memberitahukan kepada DPRD NTT untuk segera memulangkan TKW bermasalah. Foni tak membantah jika NTT merupakan salah satu provinsi yang paling banyak mengirim TKI /TKW bermasalah

Editor: Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Polisi Sebut Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Beraksi Sendiri