NUSANTARA

Pedagang Bakso di Monas Ikut Doakan Presiden Jokowi

Pedagang Bakso di Monas Ikut Doakan Presiden Jokowi

KBR, Jakarta - Para pedagang bakso malang di Monas mengaku senang bisa menjual bakso gratis dalam acara Syukuran Rakyat. 


Seorang pedagang, Sucipto mengaku keuntungan dalam acara ini tidak seberapa jika dibanding ketika ia berjualan biasa. Dalam acara ini masing-masing gerobak menyiapkan 100 mangkok bakso malang.


"Ya cuma ikut senang aja ini, kalau masalah untung kan gak seberapa kalau dipikir tapi ya ngikutin ini aja, seneng. Jadi ya istilahnya mendukunglah," kata Sucipto.


Sucipto menambahkan ia sudah datang ke Monas bersama keluarga dan gerobaknya sejak pukul lima pagi. "Datang kesini, langsung ditempel stiker Makan Gratis Sampai Habis". 


Selain bakso Malang, ada juga ketoprak, soto mie, dan siomay. Jumlah gerobak makan gratis yang ada di Monas mencapai 670 gerobak yang tersebar di berbagai penjuru silang Monas. Acara makanan gratis itu baru akan dijual pukul 16.00 WIB. "Saya nyiapin kuah dulu ini," kata Sucipto 


Pedagang bakso lain, Yanto menceritakan awalnya ia diberitahukan oleh koordinator Bakso Malang untuk ikut serta di Syukuran Rakyat ini. Biasanya ia berjualan di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. 


"Ya senang lah, namanya juga kita mau mendukung Pak Jokowi biar rakyat juga senang makan bakso gratis. Mudah-mudahan kalau jadi presiden rakyatnya bisa makmur, apalagi rakyat kecil seperti tukangg bakso".


  • Syukuran Rakyat
  • Monas
  • makan gratis Syukuran Rakyat di Monas

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!