NUSANTARA

Masih Ditahan, Bupati Rembang Disebut Terlibat Kasus Korupsi Lain

"Terpidana kasus korupsi percepatan pembangunan infrastruktur daerah (PPID) di Rembang, Jawa Tengah, senilai Rp1,5 miliar menyeret nama Bupati Rembang non aktif, Moch. Salim."

Musyafa

Masih Ditahan, Bupati Rembang Disebut Terlibat Kasus Korupsi Lain
Bupati Rembang, Kasus Korupsi Lain

KBR, Rembang - Terpidana kasus korupsi percepatan pembangunan infrastruktur daerah (PPID) di Rembang, Jawa Tengah, senilai Rp1,5 miliar menyeret nama Bupati Rembang non aktif, Moch. Salim.

Salah satunya bekas Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral Pemkab Rembang, Agus Supriyanto, yang kini ditahan di LP Kedungpane, Semarang. Agus membuat testimoni yang menyatakan bahwa Moch. Salim diduga mengalirkan dana proyek tersebut ke sejumlah perusahaan milik keluarganya.

Isteri Agus Supriyanto, Herlin Murti Astuti menyatakan, suaminya siap menjadi whistle blower  (peniup peluit/pengungkap kasus) yang akan membuka semua peran Moch. Salim.
 
“Moch. Salim diduga menjadi inisiator dan mengarahkan dana. Bukti bukti sudah disampaikan dalam persidangan. Kala itu suami saya hanya menjadi bawahan yang harus patuh dengan atasan,” jelas Herlin Murti Astuti, Selasa pagi (21/10).

Herlin menyatakan, suaminya menjadi korban perintah dari kebijakan Bupati kala itu. Tapi dalam kasus korupsi PPID, sampai sekarang Salim tidak tersentuh Kejaksaan Negeri.

Moch. Salim sendiri saat ini juga masih mendekam di LP Kedungpane, karena kasus korupsi lain.

Sementara, Kepala Seksi Intel Kejaksaan Negeri Rembang, Yusuf enggan menanggapi dugaan keterlibatan Moch. Salim. Ia beralasan tugasnya sebagai jaksa dalam sidang kasus korupsi PPID telah selesai.


  • Bupati Rembang
  • Kasus Korupsi Lain

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!