NUSANTARA

Mabes Polri: TNI-Brimob yang Bentrok di Lanny Jaya Sudah Damai

Mabes Polri: TNI-Brimob yang Bentrok di Lanny Jaya Sudah Damai

KBR, Jakarta - Markas Besar Kepolisian mengklaim Brimob dan TNI yang sempat berselisih di Lanny Jaya, Papua sudah berdamai. 


Juru bicara Polri, Ronny Sompie mengatakan polisi dan TNI memliki hubungan yang solid di Papua. Keduanya memiliki misi yang sama, menghadapi kelompok kriminal bersenjata. 


"Lengkapnya kita belum dapat. Tapi inti dari hal yang teradi di Lanny Jaya sudah diselesaikan baik oleh Pangdam, Kapolda. Di tingkat bawah sampai tingkat Kapolsek, Danramil maupun Komandan pos dari TNI," kata Ronny.


Senin (13/10) kemarin, sejumlah personel TNI dan Brimob di Lanny Jaya, Papua terlibat kesalahpahaman hingga terjadi baku tembak. Kapolda Papua Irjen Yotje Mende pun turun tangan dan membentuk tim investigasi. 


Peristiwa terjadi saat anggota Brimob melakukan sweeping dan mendapati  anggota TNI yang menumpang mobil truk. Anggota Brimob membentak TNI tersebut hingga menimbulkan cekcok. 


Untuk menyelesaikan cekcok itu, komandan pos TNI mengajak kapolsek ke TKP untuk menyelesaikan persoalan. Namun dalam perjalanan mereka diberondong peluru hingga komandan pos  luka tembak.


Editor: Antonius Eko 

  • tni
  • polri
  • bentrok
  • papua

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!