Kopdar SBY di Gedung Agung Yogyakarta

Dua puluh netizen pemenang kuis

NUSANTARA

Kamis, 16 Okt 2014 20:12 WIB

Author

Febriana Sinta

Kopdar SBY di Gedung Agung Yogyakarta

sby, pilpres

KBR, Yogyakarta – Dua puluh  netizen pemenang kuis “Kopdar Perpisahan” presiden dan ibu negara melalui media sosial bertatap muka dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan  Ibu Negara Ani Yudoyono di ruang Gedung Seni Seno ,Gedung Agung Yogyakarta, Kamis (16/10). 


Acara kali itu dibuka oleh Ani Yudhoyono yang dengan semangat menyapa para netizen. Dibandingkan dengan SBY, Ibu Ani memang dikenal lebih aktif di jagat dunia maya. Di hadapan para Netizen, Ani juga mengemukakan kewalahannya menanggapi komentar-komentar para netizen terhadap tagar #kopdarpamitan yang digelar oleh Istana.


"Ribuan yang memberikan komen pada Kopdar Pamitan, baik itu melalui twitter dan Facebook pak Presiden. Kemudian juga dari Instagram Ibu Ani. Luar biasa, saya sampai tidak sempat untuk membacanya satu per satu," katanya.


Ani mengungkapkan kegembiraannya terhadap Instagram karena meskipun instagram diperuntukkan untuk saling bertukar foto, ia jadi dapat berkomunikasi dengan para follower.


"Ya alhamdulillah dari situ banyak yang positif. Dan meski ada yang negatif, tapi saya melihatnya jauh lebih banyak yang positif dari pada yang negatif," tambahnya. 


"Saya senang dan bahagia bisa bertatap muka secara langsung. Mudah-mudahan pertemuan di Gedung Agung ini membawa berkah bagi kita semua," lanjutnya.


Ani juga menjelaskan Gedung Agung sebagai tempat pertemuan merupakan salah satu istana rakyat yang dimiliki oleh rakyat Indonesia. Gedung tersebut, ujarnya, memiliki sejarah luar biasa dan ikut menjadi saksi perjuangan bangsa Indonesia pada saat kemerdekaan 1945.


"Dan sekarang kondisinya masih baik. Sudah melihat kan semuanya. Alhamdulillah kita bisa melihat dari dalam, gedung istana, Gedung Agung ini," katanya.


Sebanyak 20 netizen sebagai pemenang kopdar adalah alberta Shendy @AlbertaShendy,Maruf Cahyadi @KakMaruf, Fajar Febriyanto @fajar_briyant, Lestari Indah @lestariayie, Yudhistira Amran @Yudhis_Rahardjo, Fasmawi Saban @Nuzula_Fardhana, Adhika Putra @andhika_pp, Katyana Wardhana @KatyabaWardhana, Dita Anindita@DitaAnindita, Ilham Pribadi @hamdipribadi, @jogjatiday, dan Alexandra  Asmasoebrata @Alexandra Racing serta Retno Wulandari @RetnoSolo


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Pemerintah akan Evaluasi Peningkatan Serapan Anggaran

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17