Kenaikan Harga Daging Dongkrak Harga Hewan Kurban

Harga sapi kurban di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, naik jelang Hari Raya Idul Adha. Harga sapi kurban dijual antara Rp10 juta

NUSANTARA

Rabu, 01 Okt 2014 17:20 WIB

Author

Adhima Soekotjo

Kenaikan Harga Daging Dongkrak Harga Hewan Kurban

Kenaikan Harga Daging, Hewan Kurban

KBR, Nunukan – Harga sapi kurban di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, naik jelang Hari Raya Idul Adha. Harga sapi kurban dijual antara Rp10 juta – Rp17 juta. Harga itu naik satu hingga dua juta rupiah per ekor.

Salah satu pedagang sapi kurban di Nunukan, Basri mengatakan, kenaikan harga sapi kurban dipicu naiknnya harga daging sapi di pasaran.

“Kenaikannya itu tergantung dari harga dari Sulawesi. Karena daging kemarin kan Rp 65 ribu per kilo, jadi sekarang mencapai Rp85 per kilogram. Jadi  harga sapi kurban juga agak meloncat,“ ujar Sabri kepada portalkbr, Rabu (1/10).

Basri menambahkan 127 sapi kurban yang didatangkan dari Sulawesi telah terjual semua. Sementara dari sisi kesehatan sapi, ia memastikan sapinya telah melewati pemeriksaan Dinas Peternakan Nunukan serta telah melalui masa karantina.

Dinas Pertanian  Tanaman Pangan dan Peternakan  Kabupaten Nunukan mencatat  tahun 2013 sebanyak 500 ekor sapi terjual sebagai hewan kurban

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Ramai-ramai Mudik Dini

Kabar Baru Jam 7

Sejumlah Kendala Vaksinasi Lansia

Kabar Baru Jam 8