NUSANTARA

Kasus Busway, Jokowi Tak Punya Rekening di Luar Negeri

"Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan tidak menemukan rekening Joko Widodo di luar negeri terkait kasus pengadaan bus Tansjakarta dan Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) tahun 2013."

Kasus Busway, Jokowi Tak Punya Rekening di Luar Negeri
jokowi, busway

KBR, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan tidak menemukan rekening Joko Widodo di luar negeri terkait kasus pengadaan bus Tansjakarta dan Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) tahun 2013. 


Wakil Krtua KPK Adnan Pandu menjelaskan, pihaknya sudah melakukan klarifikasi kepada  Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). Ia menambahkan, walaupun kasus ini sudah diserahkan ke Kejaksaan Agung, KPK masih bisa mengawasinya


"Busway kami sudah masuk, ketika KPK bekerja kemudian Kejaksaan Agung menetapkan Udar sebagai tersangka. Seperti biasa sesuai dengan perjanjian kami dan Polri dan instansi lain masuk, maka KPK berhenti,” ujar Adnan di KPK.


Sebelumnya Rachmawati Soekarnoputri pernah melaporkan kasus ini ke KPK. Namun menurut dia KPK mengabaikan laporan tersebut. Setelah itu, ia mengadukan kembali kasus tersebut ke DPR yang diterima oleh Wakil Ketuanya Fadli Zon. Laporan tersebut Joko Widodo diduga terlibat dalam kasus Transjakara dan memiliki rekening di luar negeri.


Editor: Antonius Eko 

  • jokowi
  • busway

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!