Kabut Asap Selimuti Jambi, Sejumlah Penerbangan ke Sumatera Terlambat

Pesawat Citilink penerbangan ke Provinsi Jambi mengalami keterlambatan berangkat dari Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten, Jumat (10/10). Ini dikarenakan kabut asap kebakaran hutan Riau menyelimuti kawasan Jambi.

NUSANTARA

Jumat, 10 Okt 2014 12:08 WIB

Kabut Asap Selimuti Jambi, Sejumlah Penerbangan ke Sumatera Terlambat

kabut asap, riau, kalimantan

KBR, Banten - Pesawat Citilink penerbangan ke Provinsi Jambi mengalami keterlambatan berangkat dari Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten, Jumat (10/10). Ini dikarenakan kabut asap kebakaran hutan Riau menyelimuti kawasan Jambi.


Informasi yang diberikan pihak Bandara Soetta, penerbangan ke Jambi terlambat 45 menit. Seharusnya pesawat dengan nomor penerbangan QG9541 berangkat pukul 11.00 WIB. 


Salah seorang petugas bandara mengatakan saat ini kawasan Provinsi Jambi diselimuti asap tebal sejak pagi. Jarak pandang di sana 800 meter. 


"Ini karena kabut asal. Jarak pandang 800 meter. Tunggu sampai 2000 meter. Mudah-mudahan angin kencang menyapu asap," kata petugas itu.


Informasi yang diterima KBR, keterlambatan dan penundaan penerbangan maskapai dari Jakarta ke kawasan Sumatera terjadi sejam sebulan terakhir. Bahkan pekan lalu keterlambatan keberangkatan pesawat ke Jambi sampai  4 jam.


Sampai saat ini penumpang pesawat ke Jambi melalui terminal 1C menumpuk di ruang tunggu. Petugas bandara berusaha meyakinkan jika penundaan keberangkatan selama 45 menit ini demi keselamatan.


"Bapak dan ibu, keterlambatan ini untuk keselamatan. Jai mohon kesabaran," kata petugas bandara lainnya.


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7