Kabut Asap, Maskapai Batalkan Penerbangan ke Jambi

Semua maskapai penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten membatalkan penerbangannya ke Bandara Sultan Taha Provinsi Jambi, Jumat (10/10) karena kabut asap.

NUSANTARA

Jumat, 10 Okt 2014 19:16 WIB

Kabut Asap, Maskapai Batalkan Penerbangan ke Jambi

Kabut Asap, Jambi

KBR, Banten - Semua maskapai penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten membatalkan penerbangannya ke Bandara Sultan Taha Provinsi Jambi, Jumat (10/10) karena kabut asap.

Kepastian pembatalan penerbangan dilakukan saat pukul 15.00 WIB. Pembatalan dilakukan setelah dilakukan penundaan sebanyak dua kali. Bahkan sejak Jumat pagi (10/10) tidak ada penerbangan ke Jambi yang diberangkatkan.

Keputusan pembatalan itu membuat ratusan penumpang kecewa. Mereka meminta ganti rugi di loket. Namun pihak maskapai hanya memberikan kompensasi penjadwalan ulang keberangkatan.

Maskapai yang membatalkan keberangkatannya ke Jambi di antaranya Citilink, Garuda Indonesia dan Lion Air. Khusus Citilink, seluruh penumpang yang batal ke Jambi akan diterbangkan, Sabtu (11/10) pukul 10.00 WIB.

"Penerbangan maskapai Citilink ditunda penerbangannya sampai Sabtu besok pukul 10.00 WIB. Untuk penjadwalan ulang, silakan hubungi tiketing," begitu informasi pihak bandara.

Sebelumnya jarak pandang kabut asap hasil kebakaran Riau di Jambi sampai kurang dari 700 meter. Tidak ada maskapai penerbangan yang berani mendarat karena Bandara Sultah Taha yang tertutup asap tebal.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7