NUSANTARA

Jakarta Emoh Ambil Alih Monorel

"Ahok masih kecewa dengan pihak pembangun monorel."

Aisyah Khairunnisa

Jakarta Emoh Ambil Alih Monorel
Monorel, Jakarta, Ahok

KBR, Jakarta - Pemerintah DKI Jakarta tidak mau mengambil alih proyek monorel yang pembangunannya masih mangkrak. 


Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama bahkan berencana memutus kerja sama dengan PT Jakarta Monorail bila proyek ini semakin tidak jelas. Meski begitu, pemprov Jakarta masih ingin mengkaji keuangan PT JM hingga bulan depan.


"Ngapain ambil alih, bukan tanggung jawab kita. (Gak sia-sia yang udah dibangun?) Bukan duit kita, pusing amat," kata Ahok kepada awak media di Balaikota.


Ahok mengaku masih kecewa kepada pihak pembangun monorel itu lantaran mereka tak kunjung menyetorkan rencana bisnis. Selain itu mereka pun tak bisa memberikan uang jaminan sebesar 5%. 


Hingga kini tiang pancang monorel sudah tertanam di wilayah Senayan, Jakarta Selatan. Proyek ini sudah dijalankan sekaligus mangkrak di masa kepemimpinan Gubernur Fauzi Bowo.


Editor: Citra Dyah Prastuti

  • Monorel
  • Jakarta
  • Ahok

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!