NUSANTARA

Diterlantarkan Citilink, Penumpang Ngamuk di Bandara Soetta

"KBR, Banten - Ratusan calon penumpang maskapai Citilink jurusan Jakarta-Jambi mengamuk di ruang tunggu Terminal 1C gate C3"

Febriansyah Arifana

Diterlantarkan Citilink, Penumpang Ngamuk di Bandara Soetta
Citilink, Bandara Soetta, asap, jambi

KBR, Banten - Ratusan calon penumpang maskapai Citilink jurusan Jakarta-Jambi mengamuk di ruang tunggu Terminal 1C gate C3. Mereka merasa diterlantarkan anak perusahaan Garuda Indonesia itu. Calon penumpang Citilink jurusan Jambi kesal lantaran mereka tidak diberikan kompensasi pantas atas pembatalan penerbangan ke Jambi, Jumat (10/10) kemarin. Citilink hanya mengubah jadwal penerbangan Pukul 10.00 WIB, namun terus molor sampai pukul 11.00 WIB siang ini. Karena pembatalan penerbangan kemarin, banyak calon penumpang yang harus menginap di ruang tunggu. Mereka tidak dapat akomodasi tambahan seperti penginapan dan konsumsi.  (Baca: Kabut Asap Selimuti Jambi, Sejumlah Penerbangan ke Sumatera Terlambat)

"Kita di sini menginap, nggak dapat makan, penginapan," kata salah seorang calon penumpang dari Sukabumi berkeluh kesah ke petugas jaga berseragam Citilink.

Pembatalan penerbangan Citilink jurusan Jambi itu disebabkan asap tebal kebakaran hutan Riau. Jarak pandang di Jambi hanya di bawah 800 meter saja. Sehingga banyak pesawat tidak bisa mendarat ke sana sejak kemarin. Para penumpang meminta kompensasi pemindahan penerbangan ke Padang. Namun belum dipenuhi pihak Citilink.

Editor: Nanda Hidayat

  • Citilink
  • Bandara Soetta
  • asap
  • jambi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!