AJI Minta Polisi Tuntaskan Kasus Penyerangan Wartawan

Alinasi Jurnalis Independen (AJI) Kota Balikpapan mendesak kepolisian Balikpapan untuk menuntaskan kasus penyerangan polisi terhadap dua wartawan koran harian setempat.

NUSANTARA

Jumat, 10 Okt 2014 07:42 WIB

Author

Teddy Rumengan

AJI Minta Polisi Tuntaskan Kasus Penyerangan Wartawan

aji, wartawan, balikpapan

KBR, Balikpapan - Alinasi Jurnalis Independen (AJI) Kota Balikpapan mendesak kepolisian Balikpapan untuk menuntaskan kasus penyerangan polisi terhadap dua wartawan koran harian setempat. 


Ketua AJI Kota Balikpapan Sri Gunawan Wibisono mengutuk keras aksi kekerasan yang dilakukan polisi tersebut. Penyerangan terjadi saat wartawan harian lokal meliput demontrasi terkait UU Pilkada.


"AJI Balikpapan mengutuk keras aksi kekerasan terhadap profesi wartawan. Yang kedua, AJI Balikpapan meminta Polisi lebih professional dalam melaksanakan tugasnya. Ketga, Aji Balikpapan meminta klarifikasi secara langsung Polres Balikpapan terkait kasus kekerasan ini," kata Sri Gunawan Wibisono, Kamis (9/10) malam.


AJI Balikpapan menyatakan siap menjadi fasilitator mediasi antara polisi dan wartawan bersangkutan. 


Sebelumnya dua wartawan koran harian lokal di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur dipukul saat melakukan tugas peliputan demo mahasiswa menolak Undang-undang Pilkada, di depan gedung DPRD setempat.. Salah seorang yang wartawan yang dipukuli bernama Edwin.


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 10

News Beat

Kabar Baru Jam 8

What's Up Indonesia

News Beat