Ahok Targetkan Bangun Rusunawa di Depo Kereta Api Mulai 2016

Pemerintah Jakarta dan PT Kereta Api Indonesia menandatangani nota kesepahaman untuk menata lahan jalur kereta api dan di bawah jalan layang kereta api, antara Stasiun Jakarta Kota hingga Stasiun Manggarai.

NUSANTARA

Rabu, 01 Okt 2014 14:48 WIB

Author

Khusnul Kotimah

Ahok Targetkan Bangun Rusunawa di Depo Kereta Api Mulai 2016

ahok, kereta api, rusunawa

KBR, Jakarta- Pemerintah Jakarta dan PT Kereta Api Indonesia menandatangani nota kesepahaman untuk menata lahan jalur kereta api dan di bawah jalan layang kereta api, antara Stasiun Jakarta Kota hingga Stasiun Manggarai. 


Sebagian lahan nantinya akan dibangun rusunawa. Wakil Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, pihaknya menargetkan pada 2016 rusunawa tersebut sudah mulai dibangun.


“Intinya kita ingin banyak orang tinggal di atas itu dan bawahnya kereta. Kita mau bangun rumah susun yang lift, bukan rumah susun lima lantai. Istilahnya apartemen sewa harga kos,” kata Ahok. 


“Jadi kelas menengah yang tak mampu beli rumah di Jakarta yang bolak balik kerja biayanya besar lebih baik tinggal di atas stasiun di depo-depo milik PT KAI.” 


Ahok menambahkan tak semua lahan nantinya akan dibangun rusunawa. Akan dibangun juga bangunan komersial yang akan menguntungkan Pemerintah Jakarta serta PT Kereta Api.


Dirut PT Kereta Api, Ignatius Jonan mengatakan pihaknya masih menggodok lokasi mana dan berapa luas lahan  yang akan dibangun rusunawa. Ia berharap keberadaan Rusunawa tak membuat lingkungan di sekitar stasiun terlihat kumuh.


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Dampak Tambang terhadap Lingkungan di Sulawesi Tenggara dan Tengah

NFT, New Kid on the Block (chain)

Kabar Baru Jam 8

Seruan Penolakan Bibit-Bibit Kekuasaan Mutlak