NUSANTARA

Tahun Ini, KDRT di Jakarta Meningkat 15 Persen

"KBR68H, Jakarta - Korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga KDRT di Jakarta meningkat hingga 15 persen dibanding tahun lalu. Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak Jakarta, Wien Ritola mengatakan, tahun ini korban mencapai 2.500 orang le"

Tahun Ini, KDRT di Jakarta Meningkat 15 Persen
KDRT, Jakarta

KBR68H, Jakarta - Korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga KDRT di Jakarta meningkat hingga 15 persen dibanding tahun lalu. Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak  Jakarta, Wien Ritola mengatakan, tahun ini korban mencapai 2.500 orang lebih.

Sebagian besar korban kekerasan adalah perempuan dan anak yang mengalami kekerasan fisik. Wien mengaku lembaganya kesulitan menangani korban KDRT karena minimnya rumah sakit yang menyediakan pelayanan terpadu bagi korban KDRT di Jakarta.

"Dalam pelaksanaannya penanganan bagi korban KDRT masih menimbulkan banyak kendala. Berdasarkan pemantauan di lapangan, jumlah RS yang ditunjuk sebagai rujukan korban KDRT masih terbatas. Sehingga belum mampu memenuhi kebutuhan masyarakat di semua wilayah. Sehingga pemenuhan hak korban seperti pembuatan visum juga masih belum maksimal," ujar Wien di Jakarta, Kamis (17/10).

Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak Jakarta, Wien Ritola mencontohkan Jakarta Utara hanya menyediakan dua rumah sakit yang menyediakan layanan terpadu bagi korban KDRT. Menurutnya, jumlah itu sangat kurang untuk melayani korban KDRT yang jumlahnya meningkat tiap tahun

Editor: Suryawijayanti 

  • KDRT
  • Jakarta

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!