Suhu Panas Naik, Balikpapan Waspada Kebakaran

KBR68H, Balikpapan

NUSANTARA

Kamis, 17 Okt 2013 12:34 WIB

Author

Teddy Rumengan

Suhu Panas Naik, Balikpapan Waspada Kebakaran

Suhu Panas, Balikpapan Kebakaran

KBR68H, Balikpapan – Pemerintah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat agar mewaspadai ancaman kebakaran. Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Kebakaran BPBK Kota Balikpapan Abdul Azis mengatakan, berdasarkan laporan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika BMKG, Balikpapan akan mengalami suhu panas mencapai 31 derajat hingga tiga hari ke depan.

Kata dia, suhu panas sangat rentan memicu terjadinya bencana kebakaran, baik di rumah penduduk maupun hutan. Dia meminta masyarakat mengontrol jaringan listrik di rumah masing-masing.

“Memang dihimbaukan BMKG bahwa tiga hari kedepan suhunya 31 derajat. Jadi satu dari kita ini kan kemarin sudah bicara dengan teman-teman, tolong dihimbau kepada masyarakat untuk waspada tentang suhu ini. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Paling yang dikhawatirkan kebakaran,” kata Abdul Azis.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Kebakaran BPBK Kota Balikpapan Abdul Azis menambahkan, akibat suhu panas sudah terjadi lima kasus kebakaran, termasuk terbakarnya Hutan Lindung Sungai Wain di kota tersebut.

Editor: Suryawijayanti 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

DPR Desak Menteri BUMN Evaluasi Total BUMN