Sepekan, DKI Sediakan Test HIV/AIDS Gratis

Pemerintah DKI Jakarta bakal menggelar tes HIV/AIDS gratis selama sepekan. Tes gratis dimulai kemarin (Selasa, 22/10) hingga Selasa pekan depan. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan, pelayanan tes gratis tersedia di selur

NUSANTARA

Rabu, 23 Okt 2013 08:33 WIB

Author

Abu Pane

Sepekan, DKI Sediakan Test HIV/AIDS Gratis

bayi, HIV, jakarta

KBR68H, Jakarta - Pemerintah DKI Jakarta bakal menggelar tes HIV/AIDS gratis selama sepekan. Tes gratis dimulai kemarin (Selasa, 22/10) hingga Selasa pekan depan. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan, pelayanan tes gratis tersedia di seluruh puskesmas. Hal ini bertujuan untuk mendukung pencegahan HIV AIDS di masyarakat.


"Jadi yang meninggalnya itu lho. Meninggalnya itu sekarang sudah lebih turun karena lebih cepat tahu maka pencegahan kematian lebih tinggi. Di Puskesmas-puskesmas sudah bisa lakukan test HIV/AIDS. Terutama untuk ibu-ibu hamil. Gratis semua, termasuk obat-obatnya gratis," ujar Ahok.


Lebih dari 34 ribu warga Jakarta dinyatakan terjangkit HIV/AIDS. Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi (KPAP) Jakarta Rohana Manggala mengatakan, kebanyakan dari ODHA tersebut merupakan warga yang berusia 15 hingga 44 tahun. Sementara hampir 300 diantara puluhan ribu ODHA adalah bayi.


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Korea Utara Melarang Kedatangan Turis Mancanegara Demi Melindungi Penduduknya Dari Virus Corona