Ribuan Siswa Korban Gempa Pidie Butuh Bantuan Perlengkapan Sekolah

Lebih dari 2 ribu siswa korban gempa di 3 kecamatan Kabupaten Pidie, Aceh masih membutuhkan bantuan perlengkapan sekolah saat ini

NUSANTARA

Minggu, 27 Okt 2013 21:32 WIB

Author

Sasmito

Ribuan Siswa Korban Gempa Pidie Butuh Bantuan Perlengkapan Sekolah

gempa, pidie, aceh, siswa, perlengkapan sekolah

KBR68H,Jakarta- Lebih dari 2 ribu siswa korban gempa di 3 kecamatan Kabupaten Pidie, Aceh masih membutuhkan bantuan perlengkapan sekolah saat ini. Kepala Logistik BPB Banda Aceh, Wahyudi mengatakan, Pemprov Aceh belum mengalokasikan peralatan dan perlengkapan sekolah tersebut. Kata dia, 2 ribu siswa tersebut terdiri dari berbagai jenjang yaitu SD hingga SMA atau SMK, serta pesantren.

"Untuk siswa masih dibutuhkan seperti perlengkapan sekolah, buku-buku dan alat tulis, sepatu ini belum kita alokasikan dari Provinsi. Mungkin ada pihak-pihak lain yang ingin membantu bisa diupayakan. Karena pakaian yang bisa kita berikan baru 1 stel," ujar Wahyudi kepada KBR68H

Wahyudi menambahkan prioritas lainnya pasca gempa yaitu pembangunan rumah warga. Menurutnya, warga yang masih mengungsi sebagian besar sekarang masih tinggal di rumah kerabat masing-masing. BPBD Banda Aceh j mencatat 1 korban tewas, 3 orang luka-luka akibat gempa berkekuatan 5,6 SR Selasa lalu. Selain itu, gempa juga berakibat kepada rusaknya 800 rumah, 2 jembatan, 16 sekolah, 9 rumah ibadah dan beberapa toko.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

KPK Serukan Penerapan Sertifikasi Sistem Manajemen Antisuap