Ribuan Siswa Korban Gempa Pidie Butuh Bantuan Perlengkapan Sekolah

Lebih dari 2 ribu siswa korban gempa di 3 kecamatan Kabupaten Pidie, Aceh masih membutuhkan bantuan perlengkapan sekolah saat ini

NUSANTARA

Minggu, 27 Okt 2013 21:32 WIB

Author

Sasmito

Ribuan Siswa Korban Gempa Pidie Butuh Bantuan Perlengkapan Sekolah

gempa, pidie, aceh, siswa, perlengkapan sekolah

KBR68H,Jakarta- Lebih dari 2 ribu siswa korban gempa di 3 kecamatan Kabupaten Pidie, Aceh masih membutuhkan bantuan perlengkapan sekolah saat ini. Kepala Logistik BPB Banda Aceh, Wahyudi mengatakan, Pemprov Aceh belum mengalokasikan peralatan dan perlengkapan sekolah tersebut. Kata dia, 2 ribu siswa tersebut terdiri dari berbagai jenjang yaitu SD hingga SMA atau SMK, serta pesantren.

"Untuk siswa masih dibutuhkan seperti perlengkapan sekolah, buku-buku dan alat tulis, sepatu ini belum kita alokasikan dari Provinsi. Mungkin ada pihak-pihak lain yang ingin membantu bisa diupayakan. Karena pakaian yang bisa kita berikan baru 1 stel," ujar Wahyudi kepada KBR68H

Wahyudi menambahkan prioritas lainnya pasca gempa yaitu pembangunan rumah warga. Menurutnya, warga yang masih mengungsi sebagian besar sekarang masih tinggal di rumah kerabat masing-masing. BPBD Banda Aceh j mencatat 1 korban tewas, 3 orang luka-luka akibat gempa berkekuatan 5,6 SR Selasa lalu. Selain itu, gempa juga berakibat kepada rusaknya 800 rumah, 2 jembatan, 16 sekolah, 9 rumah ibadah dan beberapa toko.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Bagaimana Kenormalan Baru bagi Pendidikan?

Kisah Perjuangan Anggota Ombudsman Halau Corona

Gubernur Sulsel Tegaskan Fasiltas Umum Tidak Boleh Beroperasi Menuju Uji Coba Kenormalan Baru

Aksi Protes Kematian George Floyd Meluas Di AS

Kabar Baru Jam 7