NUSANTARA

Rendah, Serapan Anggaran Pemprov Bali

"Serapan anggaran satuan kerja pemerintah daerah (SKPD) di Bali hingga bulan ini hanya mencapai 49 persen. Padahal target realisasi serapan anggaran pada triwulan III tahun ini ditetapkan sebesar 73 persen."

Rendah, Serapan Anggaran Pemprov Bali
Serapan Anggaran, Pemprov Bali

KBR68H, Denpasar - Serapan anggaran satuan kerja pemerintah daerah (SKPD) di Bali hingga bulan ini hanya mencapai 49 persen. Padahal target realisasi serapan anggaran pada triwulan III tahun ini ditetapkan sebesar 73 persen.

Kepala Biro Ekonomi dan Pembangunan Bali, Gede Suarjaya mengungkapkan, rendahnya realisasi serapan anggaran SKPD di Bali disebabkan karena lambanya proses administrasi penyelesaian keuangan. Selain itu karena beberapa kegiatan realisasinya baru dilakukan pada triwulan ke-IV.

“Jadi permasalahan keuangan itu kan masih ada menyelesaikan dengan adminitrasi belum selesai dan kemudian belum mendapat tanda tangan atau dan sebagainya, ini mengakibatkan terlambat mereka, kemungkinan optimis di triwulan IV itu akan tercapai. Sedangkan untuk progress fisik dari targetnya sekitar 75 persen yang sudah terealisasikan sekitar 66 persen,” tegas Gede Suarjaya

Gede Suarjaya menyebutkan SKPD yang realisasi anggarannya sangat rendah di antaranya Dinas Pertanian dan Dinas Kehutanan. Sedangkan dari 1.400-an kegiatan yang dimiliki SKPD di lingkungan Bali, tercatat 200 kegiatan yang realisasinya masih di bawah 50 persen.



  • Serapan Anggaran
  • Pemprov Bali

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!