NUSANTARA

PT.KAI Rencana Jalankan Kereta Bogor-Sukabumi Bulan Depan

"KBR68H, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia memperkirakan jalur Bogor-Sukabumi akan kembali beroperasi bulan depan."

Guruh Dwi Riyanto

PT.KAI Rencana Jalankan Kereta Bogor-Sukabumi Bulan Depan
kereta api, bogor, sukabumi

KBR68H, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia memperkirakan jalur Bogor-Sukabumi akan kembali beroperasi bulan depan.

Juru Bicara PT KAI Daerah Operasi I Sukendar Mulya mengatakan, PT KAI tengah memastikan kelayakan infrastruktur jalur yang sudah satu tahun tak beroperasi tersebut. Setelahnya, PT.KAI akan memperhitungkan harga dan jumlah perjalanan setiap harinya.

"Setelah cek lintas, khususnya rel, stasiun harus baik, sinyal-sinyal harus baik, bantalan juga, hal-hal lain, teknis operasional. Minggu ini harus ada evaluasi. Kemudian nanti rangkaian ada berapa, kereta ada berapa dan setiap rangkaian ada berapa, yang penting harus lain operasional, jalan dan handal," ungkap Juru Bicara PT.KAI Daerah Operasional I Sukendar Mulya ketika dihubungi KBR68H.

Juru Bicara PT KAI Daerah Operasi I Sukendar Mulya. Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan meminta PT KAI membuka kembali jalur Bogor-Sukabumi. Jalur sepanjang hampir 60 Kilometer itu terakhir beroperasi Desember tahun lalu.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • kereta api
  • bogor
  • sukabumi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!