NUSANTARA

Polda NTB Akan Bongkar Jaringan Utama Pengedar Narkoba

"KBR68H, Mataram - Polda NTB akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengungkap jaringan utama dalam kasus peredaran narkoba."

Radio Global FM Lombok

Polda NTB Akan Bongkar Jaringan Utama Pengedar Narkoba
polda NTB, jaringan narkoba, dibongkar

KBR68H, Mataram - Polda NTB akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengungkap jaringan utama dalam kasus peredaran narkoba. Ditreserse Narkoba Polda NTB, berhasil mengungkap enam kasus kejahatan narkoba  jenis sabu dan ganja semenjak bulan September sampai dengan bulan Oktober lalu dengan menangkap tujuh orang tersangka.

Hal ini dikerenakan pihak Ditreserse Narkoba telah mengantongi identitas pelaku dan telah ditetapkan menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kabid Humas Polda NTB Muh. Suryo Saputro menjelaskan, setiap kasus pengungkapan narkoba di wilayah hukum Polda NTB, pihaknya akan terus melakukan pemeriksaan yang lebih mendalam terhadap tersangka.
 
Ini bertujuan untuk mengetahui jaringan serta pelaku utama dalam kasus tersebut. Suryo menjelaskan dari hasil pengembangan kasus narkoba dengan enam orang tersangka pihak kepolisian  telah memastikan, bahwa dalam kasus tersebut dipastikan memiliki jaringan.

“Kalau keterkaitan pelaku lain pasti dikembangkan. Kalau untuk yang bersangkutan ini karena ia memberikan satu keterangan bahwa dia beli dari seseorang. Berarti ada jaringan. Yang bersangkutan yang menjadi tersangka ini kemungkinan akan berkembang lagi” jelasnya.

Ia menambahkan, dalam kasus ini, tim penyidik Polda NTB telah mengumpulkan serta merekap semua keterangan ke enam tersangka yang saat ini telah ditahan di Polda NTB. Adapun hasil rekap tersebut akan dipelajari oleh tim penyidik agar kasus ini bisa mengungkap pelaku utama termasuk penangkapan DPO yang berinisial DP yang sampai saat ini masih buron.

Sumber: Radio Global FM Lombok

Editor: Doddy Rosadi

  • polda NTB
  • jaringan narkoba
  • dibongkar

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!