NUSANTARA

Peserta Long March Tuntut Korupsi Atut Diungkap Menuju KPK

"Dua puluhan elemen organisasi mahasiswa dari berbagai kampus di Serang, Banten diperkirakan tiba gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Jumat (11/11) siang."

Sutami

Peserta Long March Tuntut Korupsi Atut Diungkap Menuju KPK
korupsi, banten, ratu Atut Chosiyah, KPK

KBR68H, Jakarta – Dua puluhan elemen organisasi mahasiswa dari berbagai kampus di Serang, Banten diperkirakan tiba gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Jumat (11/11) siang. 


Mereka merupakan kelompok mahasiswa yang sejak Rabu lalu melakukan aksi long march atau jalan kaki dari Serang menuju Gedung KPK di kawasan Kuningan Jakarta Selatan. 


Koordinator lapangan aksi tersebut Sobari mengatakan dari aksi jalan kaki Serang-Jakarta itu mereka berhasil mengumpulkan banyak tanda tangan dukungan agar KPK mengusut berbagai dugaan korupsi di Banten. Tanda tangan tersebut ditorehkan masyarakat di atas dua spanduk putih berukuran 1x2 meter.


"Kita beberapa kilometer lagi mendekati Gedung KPK. Kita sudah ada di Jl Rasuna Said. Sekarang istirahat dulu, sambil briefing dan menyiapkan tenaga. Kita sampai rest terakhir itu di Kebayoran Baru jam 2 malam tadi,” ujar Sobari


Pasca penangkapan adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah oleh KPK dalam kasus suap terkait sengketa pilkada di Kabupaten Lebak, sejumlah kalangan di Banten menyerukan pengungkapan kasus korupsi lebih besar. 


Sejumlah pegiat anti-korupsi bahkan menyebut praktik korupsi yang dilakukan pemerintahan Gubernur Atut disamarkan dengan penggunaan dana bantuan sosial. Laporan soal ini sudah diserahkan ke KPK beberapa bulan lalu.


Editor: Antonius Eko 


  • korupsi
  • banten
  • ratu Atut Chosiyah
  • KPK

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!