Pergub Penanganan Rabies di Sulut Tak Maksimal

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengklaim telah mendata anjing di masyarakat dan pemberian vaksinasi untuk mencegah penyebaran rabies.

NUSANTARA

Rabu, 09 Okt 2013 14:19 WIB

Author

Zulkifli Madina

Pergub Penanganan Rabies di Sulut Tak Maksimal

rabies, anjing, sulawesi utara

KBR68H, Manado - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengklaim telah mendata anjing di masyarakat dan pemberian vaksinasi untuk mencegah penyebaran rabies. 


Juru bicara Pemprov Sulawesi Utara Yudhistira Siwu mengatakan, langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi meningkatnya angka kasus rabies. Sepanjang tahun ini sudah ada 26 orang meninggal. 


“Langkah-langkah dari Pemprov tentunya melalui dinas terkait terjun langsung ke lapangan. Ke daerah-daerah yang memang memiliki potensi rabies yang tinggi untuk di data dan diberikan vaksinasi,” jelas Yudhistira


Juru bicara Pemprov Sulawesi Utara Yudhistira Siwu menambahkan, dinas kesehatan serta dinas pertanian dan peternakan di seluruh kabupaten/kota sudah diminta menindaklanjuti Peraturan Gubernur tentang hewan berisiko rabies. Salah satunya dengan menertibkan hewan peliharaan yang berkeliaran bebas di luar rumah. 


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Omnibus Law untuk Siapa?

Kabar Baru Jam 13

Mengimajinasikan Ibu Kota Baru yang Cerdas dan Berkelanjutan (Bagian 2)