Pemprov Jakarta Bakal Mengecek Semua Kondisi CCTV

KBR68H, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta bakal mengecek kondisi CCTV di wilayah ibukota, sebelum pengadaan ulang kamera pemantau tersebut.

NUSANTARA

Sabtu, 26 Okt 2013 13:06 WIB

Author

Sindu Dharmawan

Pemprov Jakarta Bakal Mengecek Semua Kondisi CCTV

Pemprov Jakarta, Mengecek, Kondisi CCTV


KBR68H, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta bakal mengecek kondisi CCTV di wilayah ibukota, sebelum pengadaan ulang kamera pemantau tersebut. Langkah ini dilakukan menyusul rencana DKI Jakarta yang akan menyiapkan sistem pemantauan CCTV terpadu. Juru bicara Pemprov DKI Jakarta Eko Hariyadi mengatakan, saat ini ada ratusan CCTV yang terpasang di Jakarta, sebagian di antaranya dalam kondisi rusak.

“Tapi, sebetulnya begini situasinya yang tadi disampaikan, CCTV itu ada sudah terpasang, tetapi beberapa tidak berfungsi, misalnya, perawatannya tidak bagus, yang kedua tidak terintegrasi. Jadi, masing-masing, kebutuhan masing-masing dinas itu beli-beli, gitu. Seharusnya kan, siapapun yang membeli dan memasang itu benderanya bendera Pemprov, dan terintegrasi. Itu yang banyak dibicarakan sekarang, “ tutur Eko Hariyadi kepada KBR68H, Sabtu (26/10).

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berencana menyiapkan sistem pemantauan CCTV di seluruh wilayah Jakarta secara terpadu. Tujuannya agar masyarakat bisa memanfaatkan pantauan kamera CCTV tersebut dengan mengakses situs resmi Pemprov DKI yaitu jakarta.go.id. Rencana program tersebut saat ini sedang dipersiapkan oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) DKI. (Baca: Cegah Perkosaan, Ahok: Pasang CCTV di Seluruh Area Monas)

Editor: Nanda Hidayat


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Menteri Nadiem Makarim Diminta Kaji Ulang Kebijakan Kampus Merdeka