NUSANTARA

Pemprov Maluku Mulai Perbaiki Sistem Pelaporan Keuangan

Pemprov Maluku Mulai Perbaiki Sistem Pelaporan Keuangan

KBR68H, Ambon - Pemerintah Provinsi Maluku bertekad memperbaiki sistim pelaporan keuangan daerah lebih baik, untuk mengindari penilaian laporan keuangan memperoleh opini "ditolak" atau disclaimer oleh pemerintah pusat.

Penjabat Gubernur Maluku, Saut Situmorang menyatakan, perbaikan pelaporan keuangan untuk menghindari disclaimer akan dilakukan bersama seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Kota didukung DPRD daerah masing masing.

Situmorang menyatakan tekad mengembangankan pengelolaan lebih baik, tidak saja pada peningkatan kinerja pengelolaan keuangan daerah, tetapi juga seluruh asset yang ada di provinsi Maluku.
Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku, Ros Far Far mengatakan, telah menempatkan sebanyak 45 tenaga akutansi terbaik di sejumlah instansi teknis.

Sebelumnya Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi, pada pertengahan September lalu, memerintahkan 106 kepala daerah otonom yang laporan keuangannya memperoleh opini "ditolak" atau disclaimer untuk membenahi kinerja pemerintahannya. Jika tidak juga berbenah, pemerintah bakal menggabungkan sejumlah daerah itu dengan daerah induk.

Sumber: Radio DMS Ambon

Editor: Doddy Rosadi


  • laporan keuangan
  • maluku
  • disclaimer

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!