NUSANTARA

Pemprov DKI Lanjutkan Proyek Monorel

Pemprov DKI Lanjutkan Proyek Monorel

KBR68H, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta bakal memulai kembali proyek monorel yang sempat terhenti selama sembilan tahun. Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengatakan, acara peletakkan batu pertama tanda dimulainya proyek tersebut akan dilaksanakan Rabu (16/10), di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.


“Groundbreaming Monorel kapan, Pak?) Kemungkinan besok, tapi saya belum dapat laporan. (Di mana letaknya, Pak?) Di Kuningan,“ ujar Joko Widodo usai Sholat Idul Adha di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (15/10).


Sebelumnya, proyek transportasi massal monorel di Jakarta sempat terhenti selama 9 tahun karena berbagai hal. Proyek tersebut bakal segera dilanjutkan pasca Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menyepakati proyek senilai Rp 8 triliun lebih itu. 


Proyek ini dikerjakan oleh PT Jakarta Monorel, dan perusahaan BUMN dari Cina. Proyek tersebut terdiri dari dua rute, green line, dan blue line. Tiap gerbong monorel diperkirakan mampu mengangkut 200 orang penumpang, dan diklaim mampu membawa 30 ribu penumpang tiap jam. Proyek ini sendiri ditargetkan rampung dikerjakan selama tiga tahun.


Editor: Antonius Eko 


  • monorel
  • DKI jakarta
  • transportasi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!