Bagikan:

Pemkot Surakarta Kekurangan Guru

KBR68H, Surakarta - Pemerintah Kota Surakarta kekurangan ratusan guru sekolah dasar.

NUSANTARA

Minggu, 20 Okt 2013 19:08 WIB

Pemkot Surakarta Kekurangan Guru

pemkot surakarta, surakarta kekurangan, kekurangan guru, surakarta kekurangan guru

KBR68H, Surakarta - Pemerintah Kota Surakarta kekurangan ratusan guru sekolah dasar. Kepala Badan Kepegawaian Daerah atau BKD Pemkot Surakarta, Hari Prihatno mengatakan, Pemkot hanya diberi kuota sebanyak 35 guru untuk SD, SMA dan SMK dalam penerimaan CPNS tahun ini. Padahal, kebutuhan atas tenaga pengajar sekolah dasar saja sudah mencapai 132 guru.

“Data kami menunjukkan masih kurang. Setiap tahun kita merekrut 300-an orang PNS baru. Kita sudah petakan mereka ditempatkan dimana sesuai dengan bidang akademiknya. Selama ini kita masih kekurangan guru SD. Ya maih butuh sekitar 132 PNS untuk posisi guru SD.”

Hari menambahkan, sejumlah sekolah sudah merekrut guru tidak tetap (GTT) untuk mengatasi kekurangan guru kelas. Sementara itu, Pemkot Surakarta memiliki sekitar 179 SD Negeri. Setiap sekolah rata-rata kekurangan satu hingga dua guru kelas. Kekurangan guru SD umumnya karena telah memasuki masa pensiun, meninggal atau juga karena mutasi dan naik jabatan sebagai kepala sekolah.  


Editor: Fuad Bakhtiar

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Ikhtiar Sorgum untuk Substitusi Gandum

Most Popular / Trending