covid-19

Pemkot Surakarta Gelontorkan 5 M untuk Batik PNS

KBR68H, Surakarta- Pemkot Surakarta berencana menganggarkan pengadaan seragam batik untuk PNS pemkot sebesar 5 Miliar rupiah.

NUSANTARA

Rabu, 09 Okt 2013 20:53 WIB

Pemkot Surakarta Gelontorkan 5 M untuk Batik PNS

Pemkot Surakarta, Batik, PNS

KBR68H, Surakarta- Pemkot Surakarta berencana menganggarkan pengadaan seragam batik untuk PNS pemkot sebesar 5 Miliar rupiah. Wakil Walikota Surakarta, Achmad Purnomo mengatakan, saat ini ada 10 ribu PNS di lingkungan Pemkot Surakarta. Achmad menegaskan, penganggaran pengadaan seragam batik untuk PNS ini untuk menambah intensitas pemakaian seragam batik dari seminggu sekali menjadi seminggu tiga kali.

“Anggaran seragam batik PNS ini meski akan menggunakan APBD tidak akan membebani anggaran lainnya. Semua sudah dipikirkan masak-masak. Kalau pakai seragam batik, dampaknya akan luar biasa. Inisiatif penambahan pemakaian seragam batik PNS ini akan memberi efek banyak sekali.UKM-UKM batik akan terangkat secara ekonomi,"katanya kepada KBR68H, Rabu (9/10).

Wakil Walikota Surakarta, Achmad Purnomo mengklaim, seragam batik untuk PNS Pemkot Surakarta  mampu memperkuat branding Solo sebagai pusat batik. Selama ini, ribuan PNS di Pemkot Surakarta memakai seragam batik setiap hari Rabu. Sedangkan, pemakaian seragam berupa beskap dan kebaya tradisional Jawa setiap hari Kamis. Pemkot Surakarta akan menambah intensitas pemakaian seragam batik bagi PNS dari seminggu sekali menjadi 3 kali.

Editor: Suryawijayanti 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Niatan Berantas Intoleransi di Lingkungan Pendidikan

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 7