Pasca Penangkapan Gula Ilegal, Gula Pasir di Kalbar Masih Mahal

Harga gula di Kalimantan Barat terus melonjak menyusul aksi penangkapan penyelundup gula ilegal di sana. Pantauan KBR68H, sejumlah toko dan minimarket di Kota Pontianak menjual gula pasir dengan harga Rp 15.000-18.000 per kilogram.

NUSANTARA

Jumat, 18 Okt 2013 20:05 WIB

Author

Eni Muslihah

Pasca Penangkapan Gula Ilegal, Gula Pasir di Kalbar Masih Mahal

gula pasir, harga, kalimantan barat

KBR68H, Kalimantan Barat - Harga gula di Kalimantan Barat terus melonjak menyusul aksi penangkapan penyelundup gula ilegal di sana. Pantauan KBR68H, sejumlah toko dan minimarket di Kota Pontianak menjual gula pasir dengan harga Rp 15.000-18.000 per kilogram. 


Salah satu pembeli,Jumiati mengatakan sebelumnya cukup mengeluarkan uang Rp 11.000 untuk mendapatkan satu kilogram gula pasir. Namun, untuk saat ini harga tersebut tidak berlaku lagi. 


Lainnya, salah satu pemilik toko sembako di Jalan Tanjung Raya II Kecamatan Pontianak Timur, mengatakan naiknya gula pasir sudah terjadi selama dua pekan terakhir, selain itu pasokan gula juga terbatas.


Sementara itu, Dinas Perindustrian dan perdagangan Provinsi Kalbar, Aminudin menjamin ketersediaan gula pasir dan meminta masyarakat untuk tidak panik. Menurut Aminudin saat ini Pemerintah daerah sedang mengupayakan pasokan gula pasir yang didatangkan dari pulau Jawa. Dan mengenai harga gula pasir yang ada di Pasaran saat ini, diprediksi akan kembali normal.


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Pilkada Serentak Diwarnai Calon Tunggal