NTB Awasi Ketat Hewan Kurban

KBR68H, Mataram- Pemerintah NTB meningkat pengawasan di 254 titik pengumpulan hewan kurban.

NUSANTARA

Sabtu, 12 Okt 2013 11:00 WIB

Author

Zaenuddin Syafari

NTB Awasi Ketat Hewan Kurban

hewan kurban, ntb, pengawasan


KBR68H, Mataram- Pemerintah NTB meningkat pengawasan di 254 titik pengumpulan hewan kurban. Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan provinsi NTB Budi Septiani mengatakan, pengawasan hewan dibantu persatuan dokter setempat, Persatuan Dokter Hewan Indonesai (PDHI) NTB. Kata dia, petugas sudah diturunkan sejak H-10 lebaran haji. (Baca: Hewan Kurban Diimpor, Peternak Sapi Protes)


”Untuk tim pengawas itu sudah dibentuk. Kita bersama-sama Dinas Pertanian dan Kelautan Kota Mataram itu sudah berkoordinasi untuk membentuk tim petugas khusus yang ada di 254 titik dengan anggota kurang lebih 70 orang”ujar Septiani (12/10).

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan provinsi NTB Budi Septiani mengatakan, pengawasan tetap dilakukan meski beberapa tahun terakhir  tidak pernah ditemukan penyakit hewan kurban di daerahnya. Adapun jumlah pemotongan hewan kurban di provinsi NTB tahun ini diperkirakan mencapai 15 ribu ekor yang terdiri sapi dan kambing. (Baca: Banyuwangi Awasi Ternak Kurban dari Luar Daerah)


Editor: Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Ramadan Kelabu Korban Gempa Malang

Kabar Baru Jam 7

Maqam Ibrahim: Mengaji Artefak Arkeologi

Kebebasan dalam Berpakaian

Kabar Baru Jam 8