NUSANTARA

Nenek Penjual Abu Gosok Kurban Dua Kambing

Nenek Penjual Abu Gosok Kurban Dua Kambing

KBR68H, Mataram - Seorang nenek bernama Murni berusia 80 tahun yang bekerja sebagai pemulung dan penjual abu gosok keliling di kota Mataram, NTB menyumbang dua ekor kambing kurban untuk dipotong hari ini.

Dia menyumbang dua ekor kambing kepada panitia kurban di lingkungan Pelembak Ampenan, Mataram.  Nenek Murni menuturkan, uang yang digunakan untuk membeli kambing kurban merupakan sisa hasil penjualan tanah serta hasil menambung sebesar 2,5 juta rupiah.

"Ini uang nenek yang dulu, saya sembunyikan. Ini sisa uang yang hilang 10 juta. Ada sisa 2,5 juta, itu yang digunakan untuk beli kambing,"ujarnya.

Nenek Murni mengatakan, dalam sehari dia bisa menjual sebanyak 20 bungkus abu gosok kepada warga. Harga abu gosok antara Rp.1500 - 2500 perbungkus. Berdasarkan keterangan warga sekitar, nenek Murni mendapat bantuan dari pemerintah kota berupa rehabilitasi rumah kumuh. Selain itu juga nenek Murni mendapat beras lansia  dan beras raskin.

Editor: Suryawijayanti

  • Nenek
  • Kurban
  • Kambing

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!