Minim Fasilitas Sembilan Bayi di RSUD Sumba Timur Meninggal

Sembilan bayi dengan kelainan meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Umbu Rara Meha Sumba Timur Nusa Tenggara Timur pada September lalu.

NUSANTARA

Sabtu, 26 Okt 2013 22:14 WIB

Author

Heinrich Dengi

Minim Fasilitas Sembilan Bayi di RSUD Sumba Timur Meninggal

kesehatan, bayi, rsud, sumba timur, ntt

KBR68H, NTT - Sembilan bayi dengan kelainan meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Umbu Rara Meha Sumba Timur Nusa Tenggara Timur pada September lalu. Menurut Direktur RSUD Umbu Rara Meha, Lely Harakai hal ini dipicu oleh belum adanya ruangan yang memadai untuk merawat bayi yang baru dilahirkan.

"Kita angka kematiannya tinggi, karena dia cuma satu ruang seperti begini, sebenarnya dia ruang yang seperti begini ada wc, kamar mandi, wastafel, tapi di situ terus incubator 6 sampai 8 buah, tidak ada AC panas dan sebagainya, dan keluarga pasien masuk keluar, jadi kami yang bulan September itu kematian neo-natal 9," kata Lely Harakai.


Dia menambahkan, sampai pertengahan bulan ini, tercatat 8 bayi baru lahir dengan kelainan meninggal di RSUD Umbu Rara Meha. Untuk mengatasi hal ini, institusinya dan perawat di ruang perawatan bayi baru lahir dengan kelainan memutuskan untuk memindahkan bayi-bayi ke ruang yang ada di gedung Instalasi Rawat Darurat yang belum dipakai.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 18

Hakim Diminta Dalami Kesaksian Pelajar Korban Penyiksaan Polisi

Kabar Baru Jam 17

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14