covid-19

Mahasiwa Banten Aksi Jalan Kaki ke KPK

Dua puluhan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Serang, Banten, menggelar aksi long march atau jalan kaki menuju gedung KPK di Kuningan, Jakarta Selatan. Mereka berangkat dari kampus IAIN Serang, Rabu (9/10).

NUSANTARA

Rabu, 09 Okt 2013 13:37 WIB

Author

Sutami

Mahasiwa Banten Aksi Jalan Kaki ke KPK

korupsi, banten, ratu Atut Chosiyah, KPK

KBR68H, Jakarta – Dua puluhan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Serang, Banten, menggelar aksi long march atau jalan kaki menuju gedung KPK di Kuningan, Jakarta Selatan. Mereka berangkat dari kampus IAIN Serang, Rabu (9/10). 


Koordinator  aksi, Sobari mengatakan dalam perjalanan ke Jakarta mereka bakal mengumpulkan sejuta tandatangan warga. Ini akan digunakan guna mendesak KPK mengusut berbagai kasus korupsi yang diduga dilakukan pemerintahan Gubernur Ratu Atut Chosiyah dan kerabatnya. Peserta  menargetkan tiba di KPK Jumat (11/10) pagi.


"Kita dari aliansi, gerakan Banten untuk rakyat sedang bergerak menuju Jakarta. Posisi sekarang di Ciruas, ibukota Serang. Kita tadi pagi berangkat puku 9.15 dari kampus IAIN," jelas Sobari saat dihubungi KBR68H.


Pasca ditangkapnyaTubagus Wardhana oleh KPK sejumlah elemen masyarakat kembali mendesak KPK mengusut berbagai kasus dugaan korupsi yang diduga melibatkan  Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. 


Dua hari lalu, aliansi kelompok masyarakat yang menamakan dirinya Jawara Banten juga menuntut hal yang sama. Mereka kembali mengingatkan KPK atas laporan dugaan penyelewengan APBD Banten oleh gubernur. 


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7