NUSANTARA

Libur Panjang, Penumpang KA di Jember Meningkat

"KBR68H, Banyuwangi- Penumpang kereta di daerah operasional Jember meningkat 40 persen menjelang libur panjang Idul Adha."

Hermawan

Libur Panjang, Penumpang KA di Jember Meningkat
idul adha, keretaapi, libur panjang, penumpang

KBR68H, Banyuwangi- Penumpang kereta di daerah operasional Jember meningkat 40 persen menjelang libur panjang Idul Adha. Juru Bicara PT KAI Daerah Operasional Jember Suprapto mengatakan, kenaikan penumpang mulai terasa sejak hari Jumat kemarin. terutama untuk kereta api kelas ekonomi. Kata dia, tiket beberapa kereta api kelas ekonomi dan bisnis seperti Kereta Api Tawang Alun jurusan Malang-Banyuwangi dan Mutiara Timur jurusan Surabaya-Banyuwangi sudah ludes terjual hingga tanggal 16 Oktober nanti. (Baca: KAI Waspadai 19 Titik Longsor di Jember)

“Kita mengalami lonjakan 40 persen. Tapi tetap kapasitas tempat duduk untuk tiap-tiap kereta itu baik itu jenis ekonomi, bisnis maupun eksekutif okupansinya adalah 100 persen pak, tidak boleh melebihi 100 persen. Jadi ini perbandingan dari hari – hari biasa itu ada kenaikan sekitar 40 persen pak. Untguk jurusan Jember-Surabaya, Gubeng ini untuk KA Tawangalun itu tanggal 12 dan tanggal 16 pak,”kata Suprapto (12/10).

Juru Bicara PT KAI Daerah Operasional Jember Suprapto menambahkan, jumlah penumpang kereta api kelas ekonomi saat ini perharinya mencapai 1800 orang. Sedangkan penumpang kereta api kelas bisnis dan eksekutif mencapai l700 penumpang lebih. Padahal di hari – hari biasa, jumlah penumpang kereta api kelas ekonomi per harinya sekitar 1.000 orang dan kereta api kelas bisnis dan eksekutif sekitar 400 orang. Untuk itu, PT KAI menyiapkan 6 gerbong cadangan selam libur Hari Raya Idul Adha ini

Editor: Nanda Hidayat

  • idul adha
  • keretaapi
  • libur panjang
  • penumpang

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!