Bagikan:

Ledakan di Bali Tak Pengaruhi KTT APEC

KBR68H, Jakarta - Ledakan granat di Tabanan, Bali diklaim tidak akan mempengaruhi pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi APEC 2013.

NUSANTARA

Sabtu, 05 Okt 2013 15:05 WIB

Author

Bambang Hari

Ledakan di Bali Tak Pengaruhi KTT APEC

granat, ledakan, tabanan bali, apec



KBR68H, Jakarta - Ledakan granat di Tabanan, Bali diklaim tidak akan mempengaruhi pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi APEC 2013. Juru Bicara Kepolisian Bali Haryadi menyatakan, kejadian itu murni terjadi akibat kecerobohan warga. Tidak ada kaitannya dengan aksi teror. Selain itu kata dia, lokasi ledakan dengan tempat diselenggarakannya pertemuan APEC ini sangat jauh. (Baca: Granat Meledak, Dua Anak di Tabanan Tewas)

"Itu kan tempatnya jauh. Lagipula itu kan dipastikan terjadi atas kecerobohan anak-anak. Lokasi ledakannya berjarak sekitar satu jam setengah dari lokasi diselenggarakannya Pertemuan APEC. Tepatnya di Kabupaten Tabanan. Namun demikian, kami di sini tetap melakukan pelayanan dan pengamanan. Suasana juga terbilang kondusif. Kita harapkan saja akan terus seperti ini," katanya ketika dihubungi KBR68H, Sabtu (05/2013).

Juru Bicara Kepolisian Bali Haryadi menambahkan, institusinya hingga kini tengah mencari tahu dari mana asal granat nanas itu. Sebuah ledakan terjadi di sebuah garasi di area kebun jeruk dan sayur-sayuran di Desa Candikuning, Baturiti, Tabanan, kemarin. Kejadian itu mengakibatkan satu orang tewas dan satu lagi terluka.

Editor: Nanda Hidayat

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Jalan Berliku Warga Ibu Kota Dapatkan Udara Bersih