NUSANTARA

Krisis Listrik, Warga Manado Demo

Krisis Listrik, Warga Manado Demo

KBR68H, Manado - Ratusan orang memprotes pemadaman listrik yang dilakukan PT PLN Suluttenggo dan PT Pertamina Manado, Sulawesi Utara. Mereka meminta perusahaan tersebut menjelaskan penyebab pemadaman listrik bergilir. 


Koordinator aksi dari KNPI Sulawesi Utara, Jecksen Kumaat mengatakan, pemadaman listrik ini telah merugikan masyarakat.


“Kita memperjuangkan aspirasi Masyarakat yang sekarang terlalu sering terjadinya pemadaman. Selain itu, Pertamina kenapa tidak jujur kemasyarakat kenapa BBM sampai saat ini langka,” ujarnya.


Dalam beberapa pekan terakhir PLN memberlakukan pemadaman bergilir di Manado   serta daerah sekitar di Sulawesi Utara. Durasi pemadaman listrik cukup lama dan dilakukan tanpa pemberitahuan. 


PLN menjelaskan, pemadaman disebabkan Pembakit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Amurang yang mengalami kekurangan pasokan uap. Selain itu, kapasitas produksi PLTA di Sulawesi Utara juga menurun karena musim kemarau.


Editor: Antonius Eko 

  • listrik
  • manado
  • sulawesi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!