NUSANTARA

Kepala Sekolah di Jakarta Diberi Arahan soal Pendidikan Seks

"KBR68H, Jakarta - Dinas Pendidikan DKI Jakarta berencana mengumpulkan seluruh kepala sekolah di DKI Jakarta besok."

Kepala Sekolah di Jakarta Diberi Arahan soal Pendidikan Seks
kepala sekolah, jakarta, pendidikan seks

KBR68H, Jakarta - Dinas Pendidikan DKI Jakarta berencana mengumpulkan seluruh kepala sekolah di DKI Jakarta besok. Hal ini terkait pelecehan seksual yang dilakukan siswa salah satu Sekolah Menengah Pertama SMP di Jakarta beberapa waktu lalu. Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi mengatakan, pihaknya akan memberikan arahan dan juga informasi berkaitan dengan pendidikan seks dan reproduksi kepada semua kepala sekolah sebagai antisipasi agar peristiwa serupa tidak terulang kembali.

"Kemudian ditambah pakar pendidikan kesehatan reproduksi. (Pertemuan itu terkait kasus ini pak?) Iya pasti karena kita tidak ingin terjadi lagi terulang lagi dan ini mengambil pelajaran bukan hanya sekedar antisipasi sesudah ini harus dari berbagai komponen yang terkait mengambil langkah dan merancang program," kata Taufik di Gedung Balaikota

Sebelumnya seorang siswi kelas Sekolah Menengah Pertama SMP melapor telah dilecehkan secara seksual oleh enam teman pria sekolahnya. Kejadian itu berlangsung di ruang kelas setelah sekolah usai. Namun polisi menyimpulkan dalam rekaman kejadian itu sama sekali tidak terlihat adanya unsur paksaan yang dilakukan siswa pria terhadap korban.

Editor: Doddy Rosadi

  • kepala sekolah
  • jakarta
  • pendidikan seks

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!