KAI Tambah 180 Gerbong Commuter Line

PT Kereta Api Indonesia mulai mendatangkan armada tambahan kereta Commuter Line menyusul kian membludaknya jumlah penumpang sejak pemberlakuan tiket elektronik. KRL.

NUSANTARA

Jumat, 11 Okt 2013 08:36 WIB

Author

Danu Mahardika

KAI Tambah 180 Gerbong Commuter Line

KAI, gerbong kereta, commuter line, transportasi, jakarta

KBR68H, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia mulai mendatangkan armada tambahan kereta Commuter Line menyusul kian membludaknya jumlah penumpang sejak pemberlakuan tiket elektronik. KRL. 


Direktur Utama PT KAI, Ignatius Jonan mengatakan, sekitar 180 gerbong kereta akan mulai didatangkan dari Jepang pada bulan ini hingga Maret 2014. Kereta tersebut adalah kereta bekas pakai namun masih layak digunakan hingga 10 tahun ke depan.


"Bulan ini sampai Maret itu kira-kira ada 180 gerbong. (Yang ada sekarang berapa gerbong?) Sekarang itu kira-kira 500 yang jalan. (Gerbong baru ini asalnya dari mana?) Dari Jepang. Itu bekas. (sudah dipakai berapa lama di Jepang?) Kira-kira 20 tahun," jelas Jonan. 


Saat ini, PT KAI dan PT Kereta Commuter Jakarta menyelenggarakan lebih dari 500 perjalanan kereta dalam sehari. Sebanyak 90-an perjalanan merupakan rangkaian kereta ekonomi non-AC. Naiknya jumlah penumpang KRL Jabodetabek membuat impor KRL bekas ini harus dilakukan. Apalagi PT KAI punya ambisi menaikkan penumpang hingga 1,2 juta per hari pada lima tahun mendatang. 


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Ruang Hidup Transpuan Tergusur Pandemi

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Jokowi Tak Setuju Napi Koruptor Dibebaskan di Masa Pandemi Korona