Hewan Kurban di Bogor Layak Dikonsumsi

KBR68H, Bogor

NUSANTARA

Selasa, 08 Okt 2013 13:46 WIB

Author

Rafik Maeliana

Hewan Kurban di Bogor Layak Dikonsumsi

Hewan Kurban, Bogor

KBR68H, Bogor – Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Bogor memastikan hewan kurban di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat aman untuk dikurbankan. Kepastian didapat setelah Dinas Peternakan sidak ke beberapa penjual hewan kurban pagi tadi.

Kepala Bidang Kesehatan Hewan Disnakan Kabupaten Bogor, Ramila mengatakan, dalam sidak masih ditemukan sejumlah penyakit, yakni cacing hati dan mata merah. Namun dia memastikan, penyakit-penyakit tersebut masih terbilang aman karena bisa disembuhkan dalam kurun sepekan.

“Laporan dari petugas lapangan kami belum ada kasus yang berarti. Jadi, kasusnya paling red eye atau mata merah, kemudian orof atau bintil-bintil di sekitar mulut hewan. Ini biasanya petugas langsung memberikan pengobatan, karena waktunya masih ada 1 minggu. Insya Allah itu masih bisa ditangani,” kata Ramila saat melakukan sidak di salah satu penjual hewan kurban

Kepala Bidang Kesehatan Hewan Disnakan Kabupaten Bogor, Ramila menambahkan, pihaknya telah melakukan pelatihan kepada paramedis di kecamatan untuk memantau kesehatan hewan kurban. Ia juga mengimbau warga agar memperhatikan umur hewan kurban, karena tahun lalu masih banyak hewan kurban yang belum cukup umur untuk dikurbankan.

Editor: Suryawijayanti 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Ramadan Kelabu Korban Gempa Malang

Kabar Baru Jam 7

Maqam Ibrahim: Mengaji Artefak Arkeologi

Kebebasan dalam Berpakaian

Kabar Baru Jam 8