Ganggu Sumber Mata Air, Pemkot Batu Didesak Cabut Izin Hotel The Rayja

Masyarakat sekitar sumber mata air Sumber Gemulo Batu, Jawa Timur meminta pemkot segera mencabut izin pembangunan hotel The Rayja.

NUSANTARA

Minggu, 27 Okt 2013 20:41 WIB

Author

Eko Widianto

Ganggu Sumber Mata Air, Pemkot Batu Didesak Cabut Izin Hotel The Rayja

mata air, the rayja, batu, lingkungan, malang

KBR68H, Malang- Masyarakat sekitar sumber mata air Sumber Gemulo Batu, Jawa Timur meminta pemkot segera mencabut izin pembangunan hotel The Rayja. Permintaan itu disampaikan setelah lembaga Ombudsman RI dan Kementerian Lingkungan Hidup menyatakan pembangunan hotel tersebut, menyalahi aturan. Ketua Forum Masyarakat Peduli Mata Air, Rudi mengatakan proses pembangunan hotel itu terlalu dekat dengan sumber mata air di sana.

"Kita murni selamatan sumber air. Alhamdulillah kemarin bertepatan dengan datangnya surat tersebut, kita selamatan syukuran. Kita dadakan, kemarin siang datang kita selamatan. Kita sukuran alhamdulillah perjuangan kita sudah hampir tercapai," jelasnya.

Konflik sumber mata air, antara warga dengan pengembang Hotel The Rayja sejak dua tahun terakhir. Warga khawatir, pembangunan hotel mengancam debit sumber air yang memasok air irigasi dan bahan air minum warga setempat.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Tim Teknis Pengungkapan Kasus Novel Dinilai Belum Ungkap Apapun

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14